Ambon,- Metro Reportase.Com,- Anggota DPRD Provinsi Maluku, Mumin Refra Dalam postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Maluku tahun 2023,ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang anggaranya lebih besar dari OPD yang lain.

Demikian di katakan Mumin Refra, Kamis (01/12/2022) saat Rapat Paripurna DPRD Provinsi Maluku , dalam rangka Penyampaian Nota Keuangan dan Ramperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023 .

“Kita berharap terjadi kebersamaan dalam pengelolaan keuangan birokrasi itu terus berlangsung dengan baik” ujarnya.

Postur APBD tahun 2023, lanjut Refra, hal ini cukup bagus dan anggaran Maluku naik, namun semua OPD hendaknya memperoleh kesempatan yang sama.

,”Kita berharap ini menjadi atensi Pemerintahan Daerah . sehingga dalam mendesain program anggaran memperhatikan semua OPD . bukan saja program fisik tapi non fisika juga hendak di Perhatikan, ujar Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Maluku itu.

Mestinya tidak ada monopoli antara OPD yang satu dengan yang lain, Karena kebersamaan kelembagaan Pemerintahan itu penting.

Ditambahkannya, semua OPD di bentuk berdasarkan aturan, untuk itu diharapkan OPD bergerak bukan saja hal-hal yang sifatnya rutinitas, tetapi ada perencanaan pembangunan di OPD masing-masing, sehingga dapat di akomodasi .jangan sampai rutinitas, tapi perencanaan pembangunan melalui agenda OPD-OPD setempat hendaknya dapat di akomodasi oleh Pemerintah Daerah.

Diharapkan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dapat mampu melihat ini hal ini demi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Tutupnya.

ongenleano