Ambon metro reportase,com-Kepala Sekolah SD Negeri 1 Galala Anivera Marlina Barataman Berharap,33 Siswa dan Siswi Bisa Memberikan Yang Terbaik Di Jenjang Pendidikan Yang Baru hal itu di sampaikan saat, memberi sambutan dalam kegiatan pengumuman kelulusan dan pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI Tahun ajaran 2023/2024, Senin 10-06-2024.

Turut menghadiri kegiatan pengumuman dan pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI, perwakilan dari perangkat Desa, Ketua Komite SD Negeri 1 Galala, Bapak Ibu Dewan Guru serta Orang tua dan Anak -anak yang di cintai.

“Ani menambahkan bahwa, hari ini kita di pertemukan dalam nuansa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu;pengumuman kelulusan Siswa Kelas VI Tahun ajaran 2023/2024.

Seiring perkembangan ilmu dan teknologi, yang di harapkan itu jangan seperti Raja Naaman, walaupun kamu sudah menguasai teknologi tapi belajar karakteristik kalian, yang nanti akan di lanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya itu lah yang menunjukkan jati diri kalian bahwa inilah Lembaga SD Negeri 1 Galala yang bisa, membawa nama baik kalian ke jenjang pendidikan berikutnya .

“Lanjutnya ada dua tangisan yang Orang tua bisa keluarkan,yang pertama tangisan bahagia, dan kemudian tangisan malu ketika di panggil oleh, pihak sekolah lantaran anak melakukan kesalahan di sekolah. Tangisan bahagia itu ? Pada pengumuman kelulusan atau kenaikan kelas,pada saat dimana nama dari salah satu Siswa di bacakan oleh Walikelas atau Kepala Sekolah dengan nilai yang baik.

“Saya juga berharap para orang tua bisa lebih sabar dalam menasihati dan mengeluarkan kata-kata yang berhikmatĀ  bagi para anak-anak baik saat mereka di tempat tidur,maupun saat mereka duduk. Karena ucapan Orang tua adalah sebuah doa yang dapat mengantarkan anak-anak ke masadepan yang lebih bagi anak ,Ibu berharap,anak-anak bahwa selepas ini ketika kalian lewat di depan sekolah Ibu kepala sekolah selamat siang ibu sering bilang pulang sekolah dapat orang tua,kaka oma opa tante selamat siang dari situ masyarakat menilai kamu bahwa anak ini pasti anak baik,”tuturnya.

Ongenleano