Depok,- Metro Reportase,- DPC Partai Nasdem Kota Depok mendaftarkan bakal Calon Legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Kamis (11/5/2023).

Pendaftaran dikawal  puluhan kadernya, kedatangannya begitu meriah karena turut diiringi oleh tarian tradisional didepan gedung KPU Kota Depok.

Keberadaan bakal calon legislatif (Baca Leg) DPC Partai Nasdem Kota Depok yang terpilih nanti siap berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Depok mulai dari tingkat kota, propinsi hingga pusat agar lebih maju dan terus berkembang.

“Kami dari seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan DPC Partai Nasdem Kota Depok siap mendukung kemajuan, pembangunan dan lainnya yang sangat dibutuhkan masyarakat Depok,” kata Ketua DPC Partai Nasdem Depok, Hardiono usai mendaftarkan 50 orang bakal calon legislatif (Baca Leg) Partai Nasdem di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok, Jalan Raya Margonda,

Kedatangan ke kantor KPU Depok selain bersilahturahmi juga untuk mengantar sekitar 50 orang Baca Leg Partai Nasdem untuk mendaftarkan diri dalam perhelatan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Pendaftaran ini sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti ajang pemilihan umum sudah dilakukan oleh DPC Partai Nasdem Kota Depok, tuturnya alhamdulillah data susah lengkap termasuk 30 persen keterwakilan perempuan sudah terisi, yang merupakan salah satu syarat.

Menurut dia, selain itu juga meminta arahan atas kekurangan dari partai untuk difasilitasi, sehingga bisa berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Depok, mulai dari tingkat kota, propinsi hingga pusat.

Yang jelas, ujar Hardiono yang juga mantan Sekda Depok, menambahkan seluruh calon legislatif akan menjadi mitra kerja dari eksekutif di Kota Depok nantinya. “Mudah-mudahan ada perubahan besar untuk Kota Depok, Depok kedepan lebih baik, dan Nasdem bisa mencapai satu fraksi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Depok, Nana Sobarna, mengatakan bahwa kehadiran Partai Nasdem di Kantor KPU merupakan partai kelima yang datang untuk mendaftarkan bakal calon legislatif setelah sebelumnya PKS, Partai Garuda, PDI Perjuangan dan Partai Demokrat yang mendaftar ke KPU Depok.

Yanny