Depok,- Metro Reportase,- Kepedulian PGI-S Kota Depok, terhadap sesama tanpa melihat latar belakang,suku dan juga agama di nilai cukup tinggi.

Hal tersebut terlihat, dalam menyambut perayaan Natal, PGI-S Kota Depok membagikan bantuan beberapa kebutuhan Pokok atau Sembako kepada pewarta yang bertugas di wilayah Kota Depok di Gereja POUK ( Persekutuan Oikumene Umat Kristen), Jalan Merapi RayaTimur, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Sabtu (15/01/21).

Usai pelaksanaan perayaan Natal, MPH PGIS yang juga Ketua umum PGIS – Kota Depok, Pendeta Bebalazi Zega.M.TH mengatakan, sesuai Tema Natal tahun 2021 yakni Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan, maka kami berbagi kasih terhadap sesama.

“Sebagaimana telah kita pahami bahwa Kasih itu artinya, siapapun tanpa melihat latar belakang, tanpa melihat suku, tanpa melihat agama,” tuturnya.

Lebih jauh dikatakan Pendeta Bebalazi, dalam pelaksanaan Natal ini, Pemerintah Kota ( Pemkot) Depok juga sangat mendukung.

“Mari kita tetap bersahabat, bersaudara karena kita ini satu bangsa, satu nusa dan tanah air,” ujarnya.

Pendeta Bebalazi Zega.M.TH juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok dan atas nama pribadi Walikota Depok Mohammad Idris serta para pewarta yang tergabung dalam Wartawan Kristiani Kota Depok yang telah ikut mensukseskan perayaan Natal Tahun 2021.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia acara Perayaan Natal PGIS Kota Depok, Pendeta Linda Purba mengatakan, selain memberikan kasih kepada para pewarta, PGIS-Kota Depok juga memberikan kasih kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

“Bansos kepada saudara-saudara kita, para penyapu jalan kemudian pengangkut sampah kebersihan dan juga pemulung,” tuturnya.

Dalam pembagian bansos tersebut, lanjut Pendeta Linda, Kami bagi dalam tiga titik wilayah yakni, wilayah bagian Depok 2 Tengah, wilayah bagian Depok Timur dan wilayah bagian Depok Lama atau Depok satu.

“Jumat pagi kemarin, kami mulai berbagi sekitar jam tujuh pagi sampai jam sembilan 9 malam. Puji Tuhan, semua karena kemurahan Tuhan,dalam keterbatasan bisa membawa kami kepada sebuah panggilan untuk saudara kita melalui perpanjangan tangan dari gereja-gereja,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Kota Depok, Diah Haerani mengatakan, setiap peristiwa keagamaan, kita memetik nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

“Menghayati setiap peristiwa religius yang diperingati, maka akan dapat di petik mutiara-mutiara kehidupan yang akan menjadi, Inspirasi dan Sumber Motivasi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup,” kata Diah.

Dalam perayaan Natal ini, lanjutnya, bisa mempunyai arti yang sangat penting yaitu mengajarkan umat Kristiani harus berdamai, saling mengasihi, berbagi dengan orang lain, berbagi kasih dengan sesama adalah bentuk ungkapan rasa syukur, pungkasnya.

(yanny Manuhutu)