Wakil Gubernur Jawa barat Hadir dalam rangka Undangan Pelantikan Pengurus Majlis Attaubah Cilodong Depok 10-4-2021

Dalam kata sambutanya Gubernur jawa barat H. Uu Ruzhanul ulum SE menyampaikan salam yang saya hormati ketua dewan Pembina Attaubah  Bapak.Al Mukarom Kyai Haji Syarif Abdul Hafiz, yang saya hormati ketua dewan Masjid At Taubah.Pradi Supriatna, Kyai Haji zein Rofiq Fachrudin,Haji Robby dongkal, Kyai Haji Badarudin Ema.yang terhormat teman saya sama-sama politisi anggota DPRD kota Depok Bapak Babai Suhaimi dari Fraksi PKB

Dan juga tadi ada di situ artis-artis yang hadir yang saya hormati dan yang saya banggakan hadirin hadirat yang hadir yang saya hormati dan yang saya banggakan.

Ucapan terima kasih atas undangan yang diberikan kepada saya pada hari ini saya merasa bangga merasa tersanjung hadir ke kota Depok.
3 tahun saya menjadi wakil gubernur Jawa Barat.
Kali ini saya diundang ke wilayah Depok jadi saya merasa terharu.

Alhamdulillah saya bisa hadir ke wilayah Depok dimana wilayah Depok adalah masih Jawa Barat tapi berdekatan dengan ibukota Jakarta
Mungkin para Kiai hadirin yang hadir masih belum kenal masih belum tahu dan baru pertama kali ketemu dengan saya.
Ada sebagian mungkin yang hadir maka saya kan perkenalan dulu, ada peribahasa Tak Kenal Maka Tak Sayang
nama saya Ruzhanul kisah.
Orang Sunda apalagi bawa nama-nama ke arab-araban sulit untuk di ucapkan. mangkanya di simple kan dengan panggilan Uu

Di bolak-balik juga baca depan huruf belakang Jadi kalau ada yang tanya Siapa Wakil Gubernur jawabnya. lebih akrab Uu

Kalau orang Jawa panggilnya sudah Mang UU orang Sunda namanya uu aa Ibu Gampang sekali.
saya berasal dari
Kabupaten Tasikmalaya jadi saya bukan Kyai tapi saya politisi cuma Bapak Kyai kakek Kyai hari ini dan dari sejak lahir saya masih tetap rumah di Pondok Pesantren,saya bukan Kyai saya politisi dari sejak kecil suka di bawa digendong Bapak

Keluar dari universitas yang masuk anggota dewan.
Jadi Bupati dua kali sekarang jadi wakil Gubernur Jawa barat
jadi saya politisi bener-bener bukan Kyai,
tapi sering yang sebut saya Kyai itu doa mudah-mudahan aja sesuai dengan kenyataannya amin ya rabbal alamiin
Saya ucapkan Selamat atas dilantiknya pengurus masjlis At-taubah.
bapak ibu yang saya hormati organisasi adalah hal yang penting untuk menuju sebuah cita-cita.
kebaikan yang tidak terorganisir akan kalah dengan kebatilan yang terorganisir, mudah-mudahan kita yang memiliki visi dan misi sesuai dengan anggaran dan anggaran rumah tangga kepengurusannya yang sekarang yang baru mampu membawa apa yang diharapkan akselerasi visi misinya dalam kepemimpinan hari ini dan juga mampu bekerjasama dengan pemerintah.
Sangat penting apalagi dalam perkembangan agama.
Dakwah memang bisa bermacam-macam.
Mungkin lewat penampilan seni qasidah nya atau dengan Soneta nya kayak Rhoma Irama ataupun dengan hal-hal yang lain dengan perfilm-an atau perundingan Gandaria humor dan yang lainnya.

Memang berbagai macam cara berbagai macam jalan.
Bisa dimanfaatkan untuk perkembangan agama.
Tadi saya mendengar apa yang disampaikan oleh Pak Kyai tentang situasi dan kondisi Indonesia agama khususnya agama Islam.

Indonesia hari ini
Pesantren semakin banyak.
Organisasi dibentuk begitu hebat yang mengatasnamakan keislaman.

Tetapi mayoritas umat Islam di Indonesia dari tahun dari tahun ke tahun semakin kecil semakin mengecil dan semakin sedikit. l
Awal umat Islam di indonesia mencapai 99%.
Ini sensus terakhir umat Islam Indonesia 85%.

Pesantren semakin banyak tapi kenapa Islam semakin termarjinalkan Islam semakin terpinggirkan yang Adapun seperti ini adanya.
Umat Islam Indonesia tidak mau bersatu Tidak mau bahu-membahu dengan berbagai macam kekuatan Padahal kita tahu.
Perjuangan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.
Maju dengan memiliki tiga kekuatan.
Kekuatan Tarbiyah.
Biasa.
Kekuatan Muhammad.
Di Madinah karena rasul memiliki predikat sebagai ahli agama alias Tarbiyah ahli politik alias beliau adalah kepala negara asli malah kena beliau adalah pengusaha.

Hari ini masih belum bersatunya Tritunggal apa politisi masih belum bersatu dengan ahli Tarbiyah Tarbiyah masih belum bisa bergabung dengan ahli muamalah akhirnya sendiri-sendiri terkadang pembuat Islam hari ini ucapkan kita wilayah Tarbiyah wilayah siapa dan sunyi senyap di wilayah Muhammad kalau berbicara agama di pondok pesantren kalau berbicara agama di majelis taklim kalau berbicara di masjid dan di mimbar hebat.
Allahu akbar di mana-mana tapi, di saat berbicara di legislatif.
Islam di parlemen. sunyi sepi,

Untuk di Jawa Barat mungkin berbeda dengan pemimpin yang lain tapi saya akan sama tujuannya dengan Pak Kyai dari Islam Wal muslimin Benarkah mardhotillah menjadi gubernur menjadi pemimpin menjadi birokrat itu semua akan saya jadikan untuk mardhotillah Islam Wal muslimin hanya beda bidang Tarbiyah
Hari ini adanya kalau memang dunia birokrat dunia politik jabatan-jabatan strategis masih jauh dari ancaman tangan-tangan Orang yang bertanggung jawab terhadap agama.

Mungkin nama uu.
Hanya untuk yang bersifat duniawi tetapi kami tidak Oleh karena itu saya berharap para Kyai para ulama mari bergabung dengan kami hanya sesaat Hanya Sekejap untuk memperkuat situasi dan politik Indonesia Islam Wal muslimin begitu juga para pengusaha mari bergabung dengan para Kyai dan para ulama Mari kita Satukan Tarbiyah Asia dan dunia muamalah Insyaallah Islam di Indonesia akan semakin kuat kalau kita sudah bersatu hadirin yang saya hormati.

Kami ingin dari Sabang sampai Merauke Garuda Pancasila bertengger di kantor-kantor di lembaga-lembaga yang lainnya.
Kalau tidak ada kedamaian tidak ada ketenangan pemerintah tidak bisa bekerja kunci sukses pembangunan adalah adanya kedamaian dan ketenangan fungsi Kyai ulama berbarengan dengan pemerintah adalah kunci yang terbaik untuk menjaga stabilitas negara hadirin yang saya hormati itu saja mungkin yang bisa sampaikan Selamat atas terbentuknya atau atas dilantiknya kepengurusan yang baru

kunci sukses pembangunan adalah adanya kedamaian dan ketenangan fungsi Kyai ulama berbarengan dengan pemerintah adalah kunci yang terbaik untuk menjaga stabilitas negara hadirin yang saya hormati itu saja mungkin yang bisa sampaikan Selamat atas terbentuknya atau atas dilantiknya kepengurusan ataukah yang baru mudah-mudahan manfaat untuk kita semua terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabaroktu.

(Sinta Metro reportase)