Depok,- Metro Reportase,- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) saat menghadiri peringatan HPN Tingkat Kota Depok Tahun 2021

Depok,- Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono didampingi Kadis Kominfo Kota Depok Sidik Mulyono menghadiri puncak peringatan acara Hari Pers Nasional (HPN) 2021 Tingkat Kota Depok yang diadakan di Balai Rakyat Sukmajaya, dengan mengangkat tema ‘Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan’, Rabu (17/03/2021)

HPN 2021 Tingkat Kota Depok juga dihadiri Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra, Pakar Hukum Dewan Pers Kamsul Hasan, perwakilan Kapolrestro Depok, Dandim 0508/Depok, BKD DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmat, Camat Sukmajaya, Pimpinan Umum DepokPembaharuan (Debar) H. Acep Azhari dan General Manager PT Mahardhika General Bisnis Kasno ABD.

Acara di tandai pemotongan Tumpeng Oleh Ketua DPRD Kota Depok TM.M Yusuf Syah, Wakil Walikota Depok,Imam Budi Hartono, yang diberikan kepada Panitia HPN Kota Depok dan Forkopinda Kota Depok

Dalam kata sambutanya TM.M Yusufsyah mengajak Insan Pers untuk saling bergandengan tangan sebagai Sosial Kontrol dan menyampaikan Usulan usulan untuk Pembangunan Kota Depok.

Dalam sesi yang sama Imam Budi Hartono dalam sambutannya mengakui, pers berperan penting dalam pembangunan. Melalui karya-karyanya, berbagai persoalan maupun pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah dapat diketahui masyarakat.

“Pers sebagai salah satu tonggak demokrasi dalam memberikan informasi kepada masyarakat terhadap persoalan yang muncul di Kota Depok,” kata Imam.

Dirinya menjelaskan, pembangunan di Kota Depok tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah, tapi juga membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. Termasuk insan pers.

“Dalam menyukseskan pembangunan, perlu bantuan dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk media masa dan pers itu sendiri,” terangnya.

Sementara Ketua Panitia Peringatan HPN Tahun 2021 Tingkat Kota Depok, Maulana Said menambahkan, tujuan dari kegiatan ini untuk menjaga persatuan dan kekompakan komunitas pers yang ada di Kota Depok. Dengan begitu, diharapkan insan pers semakin solid dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga kita bisa menjadi pers yang profesional yang bisa menjaga identitas sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku,” tutupnya.

(Yasinta Y.Metro Reportase)