Bekasi,- Metro Reportase,- Kepolisian Sektor Bekasi Selatan menggelar operasi Zebra Jaya 2021 yang di gelar dari tanggal 15 September 2021 hingga 28 November 2021, guna menciptakan keamanan serta kelancaran berlalulintas dan mengurangi penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Kota Bekasi yang hingga sekarang masih ada.

Kegiatan Operasi Zebra Jaya 2021 ini dipimpin oleh Panit Lantas Polsek Bekasi Selatan IPDA Julius Leuwol beserta anggota lantas Polsek Metro Bekasi Selatan dan Dishub Bekasi Kota.

Kali ini Operasi Zebra Jaya 2021 ini dilaksanakan di seputaran Jl. Taman Galaxi Raya Kota Bekasi, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Jaya kali ini personil menegur masyarakat yang masih menggunakan kenalpot bising, serta tidak menggunakan plat kendaraan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Disamping itu juga personil membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berkatifitas diluar, “disaat kegiatan operasi ini kami menegur pengendara yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku dan menghimbau masyarakat yang masih menghiraukan Prokes nya seperti tidak menggunakan masker saat berkatifitas diluar rumah”, ungkap IPDA Julius Leuwol.

Ipda Julius Leuwol juga mengatakan tujuan dilaksanakannya operasi antara lain adalah untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas serta kepatuhan masyarakat terhadap Undang-undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009. Lalu melakukan penurunan angka pelanggaran dan kejadian kecelakaan lalu lintas. ”Intinya tertib berlalu lintas dalam masa pandemi ini dan patuh menjalankan Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Yanny Manuhutu