Depok,Metro Reportase,-Warga bantaran Kali Laya kelurahan tugu kota Depok mengapresiasi pekerjaan pembangunan penurapan kalilaya dan juga mengucapakan terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok dan juga Pelaksana penurapan kalilaya Cv.Marshada serta konsultan suvervisi P.T Ardia Mandiri yang sudah mau melaksanakan pekerjaan tersebut.

Warga yang ada di bantaran kali Laya jalan H.Icang RW01,RW015 dan RW 16 yang terdiri beberapa RT kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis kota Depok

Penurapan Kali Laya segera selesai dengan mengadakan acara syukuran dan ucapan terimakasih atas di bangunnya turapan sebagai penahan banjir di daerah tersebut.

Saat di konfirmasi dirumahnya ketua RW 01 Lilik (04/01/21) menyampaikan kepada media Lensa Publik masyarakat atau warga mengucapkan Trimakasih kepada Pemerintah kota Depok telah membangun turapan kalilaya lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(DPUPR) bidang SDA(Sumberdaya Air) kota Depok,sehingga mengurangi dampak banjir di daerah bantaran kalilaya.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pelaksana yang mengerjakan Turapan kalilaya Bapak Gove Sitompul dari mitra Pemerintah CV.MARSHADA yang telah mau membantu warga mulai dari RW01 sampai RW16″ujar Lilik.

Hal Senada juga disampaikan perwakilan LPM Zainal kami berterimakasih ke Pemkot Depok dan Pak Sitompul(CV.MARSHADA),telah membangunkan lapangan Bulutangkis untuk warga,semoga kedepan pembangunan seperti ini tetap berlanjut agar masyarakat terhindar dari banjir.

Ketua Rt13 Eva mengatakan bahwa masyarakat sangat senang dan bertarimakasih atas pembangunan turapan kalilaya,kami harap kedepan pemerintah tetap memperhatikan RW dan RT yang ada di kelurahan tugu khususnya warga yang tinggal di bantaran kalilaya sehingga tidak kebanjiran lagi,kami warga RT13 RW 16 mengapresiasi dan mengucapkan banyak trimakasih kepada Dinas PUPR bidang SDA”ungkap Eva ketua RT 13. Saat di wawancarai awak media
4/1/21

Pelaksana dan penanggung jawab pekerjaan CV.MARSHADA Gove Sitompul menjelaskan kepada media bahwa beliau kaget warga RW 01 sampai Rw16 yang ada di banteran kalilaya membuat acara sebagai ungkapan trimakasih dan merasa senang dengan adanya pembangunan ini,saya juga mengucapkan Trimakasih kepada Pemkot Depok dan Dinas PUPR telah mempercayai CV.MARSHADA untuk ngerjakan pekerjaan penurapan di kalilaya,
Buat Warga yang ada di bantaran kalilaya saya mengucapkan Trimakasih atas kerjasama dan dukungannya sehingga pekerjaan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,untuk kendala dilapangan hanya cuaca dan pengangkutan bahan material yang agak sulit namun karena warga turut serta membantu maka pekerjaan bisa berjalan lancar sampai saat ini.

Ada juga beberapa perubahan dan penambahan pekerjaan sehingga ada penambahan waktu pekerjaan penyelesaian,hingga saat ini progres pekerjaan sudah mencapai 95 %,memasuki tahap Finishing atau perapian,kami mengharapkan adanya dukungan yang baik dari berbagai pihak agar pekerjaan ini bisa selesai dengan sempurna” pungkas Gove”.

Ditempat yang sama konsultan Pengawas PT.ARDIA MANDIRI Ivan menjelaskan bahwa kami sudah bekerja semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik sesuai perencanaan yang sudah ditentukan dan mengawal pekerjaan Sampai saat ini walaupun ada beberapa perubahan pekerjaan atas permintaan warga dan kepentingan yang paling utama,semua pekerjaan kami kerjakan sesuai SOP dan ketentuan yang berlaku”jelas Ivan.

Ketua Assosiasi Wartawan Nasional Kota(AWAN) Depok E.F.Andre T,SE mengapresiasi sikap warga yang luar biasa bisa membantu dan mendukung pemerintah kota Depok dengan mengawal pekerjaan tersebut sampai selesai.
Kami juga akan selalu memantau perkembangan pekerjaan dari Pemkot depok agar tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan” jelas Andre.

Sementara Pihak Dinas PUPR bidang SDA belum dapat dihubungi terkait banyaknya penyelesaian pekerjaan diakhir tahun.

(Dini)