Depok,-Metro Reportase,- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Depok Sidik Mulyono, menyambut baik hadirnya Komunitas Gabungan Wartawan Kota Depok (Kogawad).

“Saya menyambut baik apapun itu organisasi maupun komunitas kewartawanan yang ada di Kota Depok,” ujar Sidik dalam audiensi Kogawad dengan Diskominfo Kota Depok, Senin (22/6).

“Saya sangat apresiasi ya, apalagi tujuannya baik yaitu untuk merapikan Wartawan yang bertugas di Kota Depok,” sambungnya.

Dikatakan Sidik, dirinya siap mendukung penuh program Kogawad dalam menghasilkan Wartawan yang berkualitas di Kota Depok.

“Walaupun baru seumur jagung, tapi sangat bagus ya kogawad punya program yang bagus, mengadakan Pra-UKW untuk menghasilkan wartawan yang berkualitas,” kata Sidik di Ruang Rapat Diskominfo Kota Depok.

Bahkan, Sidik menyatakan kesediaannya untuk menjadi pemateri/narasumber dalam hajat yang akan digelar Kogawad itu.

Sementara, Ketua Umum Kogawad Mikel A. Wattimena menyebutkan, komunitas yang dipimpinnya itu akan meningkatkan kualiatas anggota dengan mengikuti program Uji Kompetensi wartawan (UKW) yang dalam proses seleksinya, setiap anggota wajib mengikuti Pra-UKW terlebih dulu.

“Kita akan cetak wartawan yang berkualitas melalui Kogawad, nanti kita akan kerjasama dengan PWI dan Dewan Pers dalam pelaksanaanya,” sebut Mikel.

“Namun, ada proses seleksi yaitu Pra-UKW, supaya anggota kita sungguh-sungguh bukan cuma ikut-ikutan saja,” lanjutnya.

Sejauh ini, Mikel Wattimena juga Sidik Mulyono menilai potensi dari Wartawan di Kota Depok sangat besar, hanya saja belum ada penyalur juga wadah yang sungguh-sungguh menaunginya. (Humas/Kogawad)