Depok,- Metro Reportase,- Perhelatan Pilkada di Kota Depok baru saja usai dan telah berjalan dengan aman. Mayoritas pengurus masyarakat dilingkungan mulai dari tingkat Rt sampai Rw hingga tingkat kelurahan berjibaku, Baik dari tenaga maupun materi dalam perhelatan Pilkada tersebut agar Bisa berjalan dengan sukses.

Maka dari itu, untuk melepas lelah dan melakukan penyegaran bagi para pengurus dilingkungan RW01 Kelurahan Jatijajar pada 4 April 2021 melakukan wisata religi ke wilayah Cirebon Jawa Barat. Sebanyak Dua Bis Telah disewa oleh pengurus Rw01 Jatijajar, agar dapat mengajak para pengurus Rt, para kader, serta tokoh masyarakat dan Tokoh Agama diwilayahnya, yang ada disembilan Rt yang ada di Rw01.

“Kami melakukan wisata religi ke Kesultanan Cirebon, serta ke Makam Sunan Gunung Jati di Cirebon, ,” kata Ketua Rw 01 Achmad Mauludin,

Kegiatan wisata religi dipilih sebagai sarana refreshing sebagai jawaban atas telah suksesnya Pilkada Dikota Depok yang telah berjalan dengan damai tanpa ada kekisruhan dimasyarakat, Dan kami berharap pada Walikota dan Wakil Walikota terpilih bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dan juga selalu memegang amanah yang telah dipercayakan kepada keduanya serta mewujudkan janji-janjinya dimasa kampanye mereka.

“Selama ini para kader serta para pengurus dilingkungan Rw 01 memang selalu mengadakan acara tour keluar kota disetiap tahunya, untuk melepas lelah serta menjaga kekompakan sesama pengurus, tetapi ditahun ini memang berbeda, Ketua Rw Achmad Mauludin kami mengadakan acara Wisata Religi ketempat wali Allah sekaligus untuk menyambut Bulan puasa Ramadhan yang sebentar lagi akan kami laksanakan.

Kegiatan ini juga sekaligus ingin mencari berkah dari Wali Allah SWT, serta bisa dapat melihat kesultanan Cirebon dan melihat Musium yang ada di kesultanan. Serta para kader dan pengurus dilingkungan juga bisa semakin meningkatkan ibadahnya,” ujar Achmad Mauludin.

Acara tersebut juga terselengara atas bantuan dari salah satu warga yang selalu bersimpati atas kerja para pengurus di wilayah Rw 01 yang selalu respon terhadap keluhan masyarakat, dan dapat bekerja serta melayani masyarakat dengan baik, kami selaku pengurus mengucapkan terima kasih kepada Bp Furkondi, semoga kepercayan serta bantuan yang diberikan untuk kami bisa dapat melepas lelah untuk refresing selama ini bisa dibalas dengan bertambahnya rizqi buat beliau, ungkap Achmad Mauludin.

Dalam kegiatan ini, Banteng Pengasinan membawa 118 orang pengurusnya. Kegiatan ini juga terlaksanakan berkat kekompakan kader di sana.

“Jadi dilingkungan kami ada arisan pengurus lingkungan yang diadakan dua minggu sekali sebagai bentuk silaturahmi  anggaran diambil dari uang kas di setiap pertemuannya, Kita buat kegiatan untuk hal yang bermanfaat salah satunya mengadakan wisata religi ini,” papar Pak RW 01 Ahmad Mauludin.

(M.Adriansyah)