Kalimulya l Metroreportase.Com

Kinerja KPK saat ini sangat layak untuk diberikan apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya.

Hal tersebut dibuktikan karena dalam kurun waktu 2 bulan sejak November dan desember 2020, 2 pejabat tinggi Negara yang diantaranya Menteri KKP Edhy Prabowo, Menteri Sosial Juliari Batubara,serta 2 kepala daerah yakni Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, dan Bupati Banggai Laut, Wenyy Bukamo ditangkap pihak KPK.

Menurut ketua LSM Kapok, Kasno, yang juga mengamati ranah politik di pilkada depok menilai, dari sederetan oknum-oknum yang tertangkap tangan kemungkinan juga akan sangat-sangat berpotensi mempengaruhi pandangan negatif serta tingkat kepercayaan masyarakat terhadap parpol-parpol pengusung bakal calon di Pemilukada seretak tahun 2020.

” Kemungkinan pasti ada karena sebelumnya juga pernah terjadi di kota Depok, namun itu semua tergantung masyarakat yang menilai, ” Tutur Kasno.

Dia sangat menyayangkan di masa sulit ini korupsi justru melibatkan Menteri sosial, dan sebagai ketua LSM, kasno mendesak KPK untuk memegang ucapan terkait hukuman apa yang layak saat masa sulit seperti pandemi saat ini.

” Saya yakin dengan pemerintahan Jokowi saat ini untuk bersih bersih dari korupsi pasti akan berjalan sebagaimana mestinya, Korupsi harus di babat habis! ” Pungkasnya.

Rz/MR