Depok,- Metro Reportase,- Calon Walikota Depok Nomor Urut 2, Dr. KH. Mohammad Idris. MA, melakukan pertemuan dengan warga Kelurahan Pancoran Mas bertempat di Rumah Ketua RW 08, Pada hari senin (05/10/2020). Dalam kesempatan tersebut hadir lebih dari 40 orang yang terdiri dari Ketua RT, Ketua RW, LPM, Kader PKK, serta Kader Posyandu dan Posbindu, serta perwakilan pendukung dan simpatisan yang menamakan dirinya Komunitas TAPE ULI (Team Pemenangan Untuk Loyalitas Idris-Imam)
Dalam dialog tersebut.

Idris menyampaikan saat ini pihaknya terus berupaya dalam meningkatkan pembangunan fasilitas publik di Kelurahan Pancoran Mas, hal itu terlihat dari upaya Pemerintah Kota yang tengah merevitalisasi Cagar Alam yang berada di Kelurahan Pancoran Mas menjadi Taman Hutan Raya untuk kepentingan wisata namun tidak mengubah tata guna lahan, termasuk rencana pembangunan Alun-alun Wilayah barat yang akan menjadi solusi rekreasi bagi warga disekitar Pancoran Mas.

“Saat ini, 7 Hektare tanah Cagar Alam di wilayah Pancoran Mas telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri untuk dikelola oleh pemerintah daerah, namun kami masih terhalang oleh peraturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang menyatakan bahwa Cagar Alam & Cagar Budaya ini masih harus dikelola oleh Pemerintah Provinsi, tetapi papan namanya sudah mengatasnamakan Pemerintah Kota Depok”.Tegas Idris.

Warga yang hadir pada saat itu menyambut baik wacana tersebut, terlebih Ketua RW 08 Kelurahan Pancoran Mas, Imam Hidayat, mencurahkan rasa terima kasih karena telah membangun Taman Terpadu di wilayahnya dan berharap terus melanjutkan pembangunan infrastruktur dan lainnya di wilayah Kelurahan Pancoran Mas. “Pertama kami berterima kasih kepada Pak Idris karena telah hadir memenuhi undangan kami dan kami berharap sekaligus memohon untuk terus memperhatikan wilayah kami dan saya berharap Pak Idris menang dan melanjutkan pembangunan, Insya Allah Idris-Imam piihan tepat untuk warga Depok”. Ujar Imam.

Sebagai Informasi bahwa Pemerintahan Mohammad Idris telah meningkatkan serta merevitalisasi ruang terbuka hijau di Kota Depok, seperti Taman Terpadu di Setiap Kelurahan, 118 Taman RT/RW dengan total luas lahan sebesar 6.140 M2, 1 Kebun Botani dengan total luas lahan 2000 M2 dan Taman Hutan Raya dengan Lahan seluas 71.559 M2.
Pada kesempatan itu,

Idris mengajak warga yang hadir untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap Pandemi COVID-19 ini, sekaligus, ia mengapresiasi warga Kelurahan Pancoran Mas yang Disiplin terhadap protokol kesehatan sehingga peningkatan kasus terkonfirmasi Positif di Kelurahan Pancoran Mas saat ini sudah menurun. Selain itu, Pihaknya menyampaikan bahwa saat ini pemerintah Kota Depok berupaya memberikan stimulus terhadap dampak ekonomi yang belum stabil, terlebih Kelurahan Pancoran Mas sendiri merupakan wilayah sentral di Kota Depok.

“Saat ini Pemerintah Kota Depok sedang fokus dalam mengatasi Pandemi di kluster keluarga yang memang tanpa kita sadari penularannya begitu cepat, dalam kasus ini, jumlah positif terbanyak merupakan masyarakat usia produktif (25-40 tahun) dan yang paling kecil adalah anak-anak, hal tersebut karena anak-anak memiliki daya tahan tubuh untuk tidak ditularkan, tetapi apabila usia anak-anak ini sudah terkonfirmasi reaktif/positif maka intensitas penularan kepada orang dewasa/keluarganya akan lebih besar”. Tutup Idris.

Guswanto