Depok,- Metro Reportase,- Ditengah melaksanakan cuti karena dukacita,Langkah Kadisdukcapil Kota Depok tetap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan, diapresiasi oleh Dewan Kesehatan Rakyat DKR Kota Depok, demikian dikatakan oleh Roy Pangharapan ketua DKR Kota Depok kepada pers di Depok Rabu( 14/04/2021)

Setelah mendapat laporan dari masyarakat,terkait pengurusan e-KTP yang tidak jadi jadi,DKR langsung berkoordinasi dengan Kadisdukcapil Kota Depok Ibu Nuraeni Widayatti.

“Ya kemarin kami bertemu salah satu warga Beji yang sudah mengurus e-KTP hampir dua tahun belum jadi jadi”ujar Roy Pangharapan.

Mendapati persoalan tersebut,DKR langsung memberikan advokasi kepada warga tersebut,Budi.

Menurut Budi dirinya sudah hampir 2 tahun mengurus e-KTP,tapi tidak jadi jadi.

“Saya sudah bolak bolik datang ke kelurahan tapi selalu dijawab belum jadi,”keluh Budi warga yang e-KTP belum jadi jadi .

Terakhir Budi menambahkan, Minggu kemarin sudah tanya lagi ke kelurahan katanya sudah diambil pihak lingkungan.
Setelah dicek kelingkungan setempat, ternyata tidak ada.

“Ya akhirnya saya ketemu dengan pak Roy dari DKR, langsung saya laporkan hal tersebut,kata Budi.

Padahal identitas tersebut sangat dibutuhkan karena dirinya mendapatkan panggilan kerja yang mensyaratkan harus ada identitas.

“Alhamdulillah saya dapat panggilan kerja,tapi ternyata resinya terlalu lama yaitu 2019,pihak manajemen minta yang terbaru,ya untungnya sekarang sudah punya eKtp,imbuh Budi.

Langkah Kadisdukcapil Kota Depok tersebut harus dicontoh Pimpinan lainya, walaupun sedang cuti,sebab kebijakan ada dilevel Pimpinan.

“Iya dong,patut dicontoh langkah Bu Kadis,tetap melayani warga sekalipun sedang cuti” tutup Roy Pangharapan.

Yasinta MR