Depok,Metro Reportase,-Dishub Dinas Perhubungan Kota Depok menggelar Forum Rencana Kerja (Renja) OPD.

Acara dilakaanakan.secara virtual dan tatap muka
di kawasan Pengasinan, Joglo Nusantara Sawangan Depok hari Selasa (23/2/2021).

Dadang Wihana selaku Kepala Dinas Perhubungqn Kota Depok dalam forum Renja Memaparkan mengenai
program peningkatan pembangunan sarana transportasi dan perhubungan kegiatan yang akan diperkuat di 2022.

program yang dicanangkan tersebut disesuaikan dengan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok, sesuai Visi Misi Walikota Depok terpilih yaitu Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

Diantaranya, Sarana Perhubungan, Integrasi pelayanan publik, Rekayasa lalu lintas, Transportasi Umum, Angkutan Permukiman, dan edukasi serta penegakan aturan dalam berlalu lintas.

“Untuk menuntaskan Program saat ini kami melihat masih kurang Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Maka itu, tahun depan kami akan bangun satu lagi JPO guna menuntaskan target RPJMD. Lokasinya akan dibangun di depan Stasiun Depok Lama. Termasuk juga rencana pembuatan 15 halte,”

Dadang mengatakan untuk integrasi pelayanan publik, pihaknya akan melakukan penertiban terhadap Angkutan Kota (Angkot) yang tidak berbadan hukum serta meningkatkan Kualitas Angkot agar bisa menjadi Transportasi yang nyaman bagi masyarakat.

“Akan meningkatkan transfortasi yang nyaman, dan itu sudah kami persiapkan transfortasi AC, selain itu akan menertibkan angkutan yang tidak layak, misalnya, angkot yang sudah tua, tidak berizin dan tidak ada KIR-nya,” tegasnya.

Dadang menambahkan, selain beberapa program tersebut, pihaknya juga fokus pada program Transportasi Umum Angkutan Permukiman atau Bus Jabodetabek Residence (JR Connexion).
Rencananya Tahun ini kami akan uji coba Bus JRC yakni dari Perumahan Grand Depok City (GDC) ke ITC,”

Bus JRC ini akan melayani masyarakat dari kawasan permukiman menuju pusat-pusat keramaian.

(Sinta.Metro Reportase)